Lulusan Pesantren Sukses Ekspor 50 Kontainer Mozaik Batu Alam ke 5 Negara

    KINERJA.CO.ID - Batu alam populer digunakan sebagai pelapis dinding rumah. Berbagai macam batu alam bisa dipakai untuk mempercantik ruangan. Desain batu alam minimalis biasanya diaplikasikan untuk membuat kesan natural dan dekat dengan alam. Dengan variasi bahan yang menarik dan penampilan yang indah, ada beberapa macam batu alam yang menjadi favorit sebagai dekor eksterior maupun interior.

    Jenis batu alam yang umum digunakan di Indonesia adalah batu andesit, yang terbentuk alami dari bahan vulkanik, memiliki tekstur yang padat dan keras dengan warna abu kegelapan yang menarik. Batu alam lainnya adalah sandstone atau batu alam putih cacing dari Cirebon. Selain itu, ada juga batu candi yang harganya relatif lebih terjangkau dengan warna gelap kehitaman yang misterius namun memberi kesan sejuk seperti pada candi/stupa jaman dahulu.

    Batu Paras Jogja merupakan batu alam yang terkenal. Berasal dari batuan kapur lunak, batu alam ini ada dengan variasi putih dan krem. Batu alam lain yang sering digunakan adalah batu alam templek yang sangat fleksibel karena susunannya yang bersifat acak memberikan hasil akhir yang alami memikat.

    Di bawah ini tim kami sudah mengumpulkan beberapa ide desain batu alam minimalis yang bisa memperkaya wawasan dan inspirasi untuk desain rumah Anda.

    Kamar tidur di atas menggunakan batu alam minimalis yang tidak rata tanpa pola khusus seperti rumah pada jaman dahulu. Kombinasi perabotan bernuansa kayu dan furnitur modern membuat kamar ini terkesan elegan, modern namun tidak membosankan. Lighting kekuningan semakin membuat suasana nyaman dengan jendela besar yang memberikan banyak cahaya alami.

    Dapur yang menggunakan meja, kabinet, dan lantai motif kayu yang agak gelap mendapat keseimbangan melalui batu alam minimalis  di dinding dan ruang makan yang putih terang dinding serta furniturnya. Macam batu alam yang digunakan mirip seperi batu paras. Lampu besar dan terang tepat di atas meja berwarna hitam membawa kesan kontemporer namun tetap mengandung unsur klasik yang sesuai.

    Batu alam minimalis yang digunakan pada ruang tamu ini berdimensi besar dengan beberapa corak warna yang berbeda. Macam batu alam disusun sedemikian rupa seperti hendak membuat mozaik namun masih menunjukkan kesan yang teratur. Warnanya yang cerah memperkuat nuansa keseluruhan ruangan yang mengandalkan putih, krem, dan coklat dengan model serta warna furnitur yang sesuai.

    Ruang keluarga atau ruang santai ini terletak dekat laut dengan pintu serta jendela yang lebar, memberikan pandangan luas serta penuh dengan cahaya alami. Macam batu alam yang terpasang adalah sejenis batu kapur yang banyak digunakan orang Eropa jaman dulu untuk membuat kastil dan rumah. Bentuknya yang persegi dengan permukaan tidak rata diperkuat dengan semen yang membuat kesan sebagai batu alam minimalis.

    Kamar mandi ala villa yang membuat betah berlama-lama mandi dan memanjakan diri di dalamnya. Kombinasi kayu dan batu alam minimalis berukuran besar menciptakan suasana santai dan rileks. Macam batu alam yang dipakai seperti batu granit dari gunung yang sudah dihaluskan seperti marmer. Dimensi yang besar dan lebar memang dipakai untuk menampilkan kesan shower area dan ruangan yang luas. Dengan desain yang menarik seperti ini, merawat diri bisa menjadi ritual tepat untuk menyegarkan tubuh dan meneduhkan jiwa.

    Eksterior rumah di tepi gunung ini memanfaatkan batu alam minimalis yang sesuai dengan keadaan sekitarnya. Macam batu alam yang digunakan tidak seragam bentuknya, namun disusun dengan rapi dan dibingkai dengan semen dengan desain lurus untuk menonjolkan kesan minimalis. Terlihat sekilas di bagian dalam rumah pun menggunakan batu alam dengan warna senada, hanya saja dengan ukuran yang sama dan mempunyai permukaan yang lebih halus. Anda bisa menikmati suasana alami sekitar yang diadaptasi dengan fasilitas modern minimalis.

    MOZAIK BATU ALAM
    Wirausaha

    Wirausaha

    Artikel Sebelumnya

    Berhasil Temukan Resep Pakan Sapi Super,...

    Artikel Berikutnya

    Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Eksportir...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 279

    Postingan Tahun ini: 1276

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 275

    Postingan Tahun ini: 1990

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 144

    Postingan Tahun ini: 251

    Registered: Mar 10, 2022

    Basory W

    Basory W

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 563

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Lapsustik Purwokerto ikuti Sosialisasi Anti Korupsi dan Launching Prestise dari Kanwil DJPB Jateng
    Kalapas Pasir Putih NK Ikuti Bhakti Sosial Korban Kapal Terbakar
    Lapas Pasir Putih Ikuti Entry Meeting Evaluasi Pembangunan ZI
    Ikuti Pembukaan dan Entry Meeting, Jajaran Kemenkumham Jateng Siap Dievaluasi TPI

    Follow Us

    Recommended Posts

    Kombes Pol A Yusep Pimpin Langsung Tes Urine Anggota
    Wakili Bupati, Sekda Batang Hari Lepas Keberangkatan Kontingen POPDA
    Berkunjung ke Denbekang IV-44-03 Salatiga, Danrem 073/MKT Berikan Arahan dalam Pelayanan
    Bupati Batang Hari Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah
    Lakukan Tindakan Asusila, Wali Nagari Paninjawan Dituntut Turun Dari Jabatannya